Rabu, 15 Desember 2010

semangat memberikan motivasi hidup yang tinggi...

KISAH HIDUP
godaan hidup didunia ini begitu besar,hadapilah hidup ini dengan senang hati dan gembira semuanya akan berjalanan dengan sempurna,kisah hidup yang saya jalani selama ini begitu indah,berawal dari SMP disamping melaksanakan tugas belajar saya berusaha mencari uang tambahan untuk membantu orang tua membiayai sekolah,karena himpitan ekonomi yang sangat sulit.
oleh karena itu sepulang sekolah saya membantu teman menjadi buruh bangun yang mana selama menjadi buruh bangunan saya hanya mendapat upah sebesar Rp 15 000,- perhari pekerjaan ini saya lakonin kurang lebih 2 bulan,dengan upah ini saya bisa membeli buku pelajaran,buku tulis,tas dan sepatu.
setamat SMP saya mendapat nilai yang memuaskan dan berusa mencaru SMU negeri tetapi tidak berhasil akhirnya saya sekolah di SMU swasta ternama dikota mataram,disinilah saya banyak mendapatkan ilmu yang bisa mengantarkan masa depan gemilang,dari pelajaran SMU kelas 2 yang saya dapatkan disekolah bisa saya manfaatkan untuk mencari uang tambahan biaya sekolah.
pada saat itu salah satu restaurant membutuhkan banyak karyawan,saya mencoba masukan surat training dsana seijin dari sekolah dengan ketentuan tugas belajar harus tetap dilaksanakan,akhirnya pihak restaurant pada saat itu hanya menerima 4 orang training dan 7 orang karyawan tetap,lokasi saya teraining dari sekolah berjarak sekitar 95 km,maka itu training bisa saya laksanakan dari jam 4 sore hingga jam 11 malam,pada waktu itu sekolah saya mulai pelajaran pada jam 07.15 dan pelajaran usai pukul 12.45 wita.
saya berangkat kerja sekitar pukul 15.00,kegiatan ini saya laksanakan kurang lebih 1 tahun 4 bulan (16 bulan),pada saat berjalan 15 bulan saya mendapatkan informasi bahwa ada penerimaan bintara polri dan saya mencoba mendaftar dengan kemampuan yang saya punya,akhirnya saya memutuskan untuk berenti direstaurant pada bulan ke 16 karena waktu itu tes seleksi sudah dimulai,kurang lebih 3 bulan saya melaksanakan tes seleksi kepolisian yang sangat ketat,akhirnya semua bisa dilalui dengan sempurna.akhirnya saya bisa melaksanakan pendidikan bintara polri hingga selesai.
saya memberikan motifasi kepada teman- teman agar tidak putus asa untuk berusaha menjadi yang terbaik dikeluarga dan masyarakat,mengabdikan diri kepada nusa dan bangsa,kunci keberhasilan dalam hidup adalah kejujuran,disiplin yang tinggi,ulet dalam melaksanakan tugas,tidak pernah mengenal keluh kesah,raihlah perestasi,pendidikan yang tinggi,teruslah belajar dan berusaha sehingga akan menjadi contoh dan kebanggaan keluarga.ingat masa depan ada pada diri kita sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar